Jumat, 19 Oktober 2012

075 Trend Trading

Strategi ini digunakan saat pergerakan pasar cenderung bullish atau bearish. Dalam kondisi semacam ini anda disarankan hanya melakukan trading dalam satu arah, yaitu searah dengan trend. Memang melakukan counter-trade mungkin menguntungkan tapi resikonya cukup besar dan butuh pengalaman yang cukup untuk dapat melakukannya dengan baik.



Jika trend bullish, carilah level support yang akan membatasi gerakan koreksi dari trend (harga bergerak turun sementara), anda bisa memasang limit-buy pada area support. Cara yang lebih baik adalah dengan menunggu munculnya polapola reversal pada pergerakan koreksi dan mengambil transaksi pada saat pergerakan trend mulai berlanjut.



Sebaliknya jika trend bearish, yang anda cari adalah resistance yang membatasi gerakan koreksi (harga bergerak naik sementara). Anda bisa memasang limitsell pada area resistance atau menunggu munculnya pola reversal dan melakukan transaksi saat pergerakan trend mulai berlanjut. Support dan resistance bisa ditentukan secara visual atau dengan menggunakan fibonacci-retracement ratio.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar