Minggu, 02 Oktober 2011

016 Faktor Fundamental

Sesuai dengan namanya, faktor fundamental adalah faktor-faktor yang secara mendasar berkaitan langsung dengan perubahan nilai mata uang. Misalnya saja kondisi perekonomian, kebijakan moneter, kebijakan politis, harga-harga komoditas strategis, situasi geopolitis, dan lain sebagainya.

Analisis fundamental berupaya memahami keterkaitan antara aktor-faktor fundamental dan kemungkinan arah pergerakan harga. Apa yang dihasilkan dari analisis fundamental adalah trend dan sentimen pasar yang dominan. Mereka yang bertransaksi dengan menggunakan strategi jangka panjang dan dana yang besar sangat membutuhkan analisis fundamental.


Bagaimanapun analisis fundamental tidak memiliki variabel dan parameter yang cukup untuk memperkirakan tingkat harga. Oleh karena itu analisis fundamental ini kadang agak diabaikan oleh para intraday trader.

Akan tetapi mengingat trend pergerakan harga adalah faktor yang penting dalam menentukan arah transaksi yang menguntungkan, baik untuk jangka panjang maupun transaksi harian, maka analisis fundamental ini sesungguhnya tidak bisa diabaikan.



source : Forex itu mudah pdf file

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar