Minggu, 02 Oktober 2011

017 Faktor Teknikal

Setiap pelaku pasar mengamati pergerakan harga mata uang melalui chart. Akibatnya kondisi pergerakan nilai mata uang yang tergambar pada chart ikut mempengaruhi keputusan eksekusi transaksi yang diambil para pelaku pasar. Dinamika pergerakan harga pada chart inilah yang disebut sebagai faktor teknikal.

Pada bentuknya yang murni analisis teknikal tidak melihat latar belakang ekonomi maupun politik yang mendasari pergerakan mata uang sebagaimana yang dilakukan para analis fundamental, tapi lebih menitikberatkan pada aktivitas pergerakan mata uang yang sudah dan sedang terjadi.



Berdasarkan data-data itu dengan dibantu oleh indikator-indikator teknikal, seorang analis teknikal berupaya memperkirakan kemungkinan-kemungkinan pergerakan suatu mata uang.

Dengan berdasarkan chart dan berbagai indikator teknikal bisa saja seorang trader memperkirakan pada harga berapa suatu pergerakan mata uang akan berbalik arah, dan apakah sebuah tren yang sedang terjadi akan terus berlangsung atau tidak. Namun ketika pergerakan mata uang berkali-kali melanggar batasan-batasan yang ditetapkan oleh indikator teknikal, seoarang analis tidak mempunyai data yang cukup untuk menjelaskan mengapa hal itu terjadi. Ini biasanya terjadi saat faktor fundamental mendominasi pergerakan pasar, batasan-batasan teknikal menjadi tidak ada artinya.

source : Forex itu mudah pdf file

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar