Senin, 06 Agustus 2012

034 Badan dan Bayangan Candlestick

Badan Candlestick
Sama seperti badan manusia, candlestick mempunyai ukuran badan yang berbeda-beda. Badan yang berbentuk panjang menunjukkan trend penjualan atau pembelian yang kuat. Semakin kuat trend ini maka semakin panjang juga bentuk badan candlestick. Sebaliknya, badan yang berbentuk pendek menunjukkan kecilnya aktivitas pembelian atau penjualan.






Bayangan Candlestick
Bayangan atas dan bawah dari candlestick menyediakan petunjuk penting tentang
suatu sesi trading. Candlesticks dengan bayangan yang panjang menunjukkan aktivitas perdagangan terjadi jauh di atas atau di bawah harga pembukaan atau penutupan. Candlesticks dengan bayangan yang pendek menunjukkan bahwa aktivitas perdagangan terjadi di sekitar harga pembukaan atau penutupan.




Jika candlestick memiliki bayangan atas yang panjang dan bayangan bawah yang pendek, itu menunjukkan bahwa pembeli (buyer) berupaya masuk sehingga sempat membuat harga naik akan tetapi kemudian diimbangi oleh datangnya penjual (seller) yang membuat harga kembali mendekati level pembukaan. Jika candlestick memiliki bayangan bawah yang panjang dan bayangan atas yang pendek, itu berarti penjual (seller) berupaya masuk ke pasar dan membuat harga sempat menurun namun kemudian diimbangi oleh aktivitas pembeli (buyer) sehingga harga kembali naik ke level pembukaan.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar