Jumat, 19 Oktober 2012

067 Moving Averages

Moving averages adalah harga rata-rata dari pergerakan mata uang dalam periode
tertentu. Dengan menerapkan indikator MA (moving averages) hasil yang didapat adalah sebuah grafik yang bergerak dengan lebih halus, terbebas dari fluktuasi yang
berlebihan. Indikator ini adalah yang paling sederhana dan paling banyak digunakan oleh para trader. Biasanya digunakan untuk membantu melihat trend pergerakan suatu mata uang dan juga untuk mendapatkan sinyal transaksi.





Beberapa Jenis Moving averages Ada beberapa jenis moving averages, diantaranya: Simple Moving averages (SMA) dan Exponential Moving averages (EMA). SMA mengambil rata-rata dari beberapa harga (close) yang bobotnya sama, sedangkan pada EMA bobot harga yang dirata-ratakan tidak sama, makin dekat makin besar. Anda bisa mencoba sendiri melihat bedanya di chart dengan mengubah setting MA yang digunakan. Akan terlihat pergerakan EMA lebih peka terhadap perubahan harga sementara SMA cenderung lebih halus.

Penggunaan MA Sebagai Trigger Penggunaan indikator MA yang terbanyak adalah untuk menentukan sinyal beli / jual. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, yang paling populer dan sederhana adalah dengan menggunakan 2 MA yang berbeda periodenya: yang satu cepat (5 - 12) dan lainnya lambat (20 - 48). Di bawah ini sebuah contoh penggunaan 2 MA untuk menentukan sunyal beli dan jual:


Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar